Minggu, Februari 19, 2017

Medi-Call, Rasakan Layanan Dokter Pribadimu Sendiri


Medi-Call App

Kesehatan telah menjadi kebutuhan utama masyarakat di tengah pesatnya perkembangan zaman. Tingginya aktivitas masyarakat saat ini, membutuhkan terobosan agar layanan kesehatan dapat lebih mudah diakses.

Untungnya, dampak kemajuan teknologi memberi dampak positif membuat hampir seluruh kegiatan menjadi lebih efisien. Tidak terkecuali dengan layanan kesehatan yang kini lebih mudah didapatkan, dengan bantuan teknologi.
Launching Medi-Call di Hotel Puri Denpasar 
Saat ini telah muncul aplikasi berbasis android yang membantu masyarakat lebih mudah mendapatkan layanan kesehatan. Harapannya aplikasi tersebut dapat mengubah paradigma masyarakat yang kerap merasa kesulitan untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Keinginan memperluas akses layanan kesehatan kepada seluruh masyarakat, membuat dr. Candra Wijanadi berinisiatif membangun Medi-Call. Medi-Call merupakan aplikasi layanan kesehatan berbasis smartphone yang sukses beroperasi di Bali.

Kemudahan yang ditawarkan Medi-Call pun membuatnya banyak digunakan oleh warga lokal, maupun turis mancanegara.

Berbekal kesuksesan di Bali, Medi-Call saat ini sudah dapat diakses di Jakarta, sehingga pasien bisa mendapatkan layanan kesehatan tidak hanya di ruang praktek dokter. Melalui aplikasi Medi-Call, pasien dapat mendatangkan dokter untuk mendapatkan layanan kesehatan di rumahnya sendiri.
Konferensi Pers Medi-Call
“Melalui layanan ini, kami mampu menangani pasien yang memiliki keterbatasan mobilitas untuk mendapatkan home care, rehabilitasi, dan terapi,” kata CEO Medi-Call dr. Candra Wijanadi.

Melalui aplikasi yang dapat diunduh di playstore, pasien cukup login dan memilih menu kesehatan yang diinginkan. Setelah login, pasien juga dapat menuliskan keluhan dan data penting lainnya yang diperlukan.
Fitur unggulan Medi-Call
Setelah itu, pasien akan mendapatkan biaya panggilan yang terhitung secara otomatis berdasarkan jarak dan perhitungan lainnya. Dokter terdekat yang mengaktifkan layanan Medi-Call kemudian akan mendapatkan request, dan melakukan konfirmasi data kepada pasien.

Pasien juga tidak perlu khawatir, karena dokter yang terdaftar di Medi-Call telah memiliki surat tanda registrasi (STK), dan surat izin praktik (SIP), serta direkrut melalui proses pelatihan dengan standar pelayanan yang ditentukan.

Untuk masalah tarif, Medi-Call memiliki harga layanan yang dipatok standar berdasarkan biaya konsultasi, tindakan, obat, dan lab. “Dengan mekanisme ini, penghitungan harga akan lebih transparan dibandingkan dengan layanan home visit standar,” kata Candra.

Medi-Call juga menawarkan fleksibilitas layanan, dengan tidak berpatok kepada jam praktik dokter.selain pasien yang bisa mendapatkan layanan kesehatan kapan saja, hal itu juga membuat dokter lebih leluasa mengatur jam praktiknya, sesuai dengan ketersediaan waktu.

Agar dokter bisa menjangkau pasien dengan cepat dan akurat, Medi-Call juga dilengkapi dengan fitur global positioning system atau GPS.

Dengan Medi-Call, masyarakat dapat merasakan layanan dokter pribadi sesuai dengan kebutuhannya.



14 komentar:

  1. Jd tarifnya ditentuin krn jarak, tindakan, obat ya mak..
    Keren aplikasinya semakin dimudahkan gak perlu antri di RS

    BalasHapus
  2. jaman sekarang apa2 jadi lebih praktis ya, termasuk medicall ini nih

    BalasHapus
  3. Semoga semakin banyak dokter yang bekerja sama dengan Medi-Call ya, mbak dan tersebar ke banyak area jangkauannya.

    BalasHapus
  4. Keren ya sekarang dokter bisa online, kita makin dimudahkan dan semoga sehat terus

    BalasHapus
  5. ada aplikasi kesehatan, semoga bisa mengurangi antrean saat berobat

    BalasHapus
  6. Solusi buat warga Jakarta nih. Kesehatan memang perlu diutamakan.

    BalasHapus
  7. Saya juga pernah terpikir begini, ada gak ya layanan dokter online. Karena kami lumayan juga jauh dari tempat praktik dokter

    BalasHapus
  8. waahhh bagus juga ini medi-call, semakin canggih teknologi mempermudah masyarakat.

    aku jadi tau kalo ada model beginian.

    BalasHapus
  9. Mantal ya. Btw, kita bisa milih dokternya gak mbak? Kalau bisa saya pilih dokter yang cantik aja deh.. wkwk

    BalasHapus
  10. Iya bener juga ya mba aplikasi ini membantu pasien mendapatkan penanganan dokter dimanapun dan kapanku serta memberi kesempatan dokter mendapatkan pasien..

    BalasHapus
  11. Wah, keren banget ada aplikasi kek gini. Sayang ya belum seluruh Indonesia. Salam kenal mbak, dari Pekanbaru blogger baru yang pemalas.

    BalasHapus
  12. Jadi sistemnya akan mendahulukan dokter terdekat ya Mba.. Apapun itu semoga pelayan kesehatan sudah semakin merata dan mudah bagi masyarakat. :)

    BalasHapus
  13. Semoga layanan ini bisa seera merata diseluruh Indonesia ya.. Terlebih lagi dipelosok-pelosok.
    yang bikin tambah keren tu bisa digunain sama turis mancanegara juga.. ^^

    Salam kenal dari follower mba yang ke51. hihihi

    BalasHapus
  14. jadi mudah ya kalau butuh bantuan kesehatan mendadak dan tengah malem apalagi buat yang rumahnya rada jauh kemana-mana

    BalasHapus