Minggu, Januari 08, 2017

Rekreasi Bersama Keluarga di Taman Legenda Keong Emas TMII

Taman Legenda TMII
Taman mini indonesia indah, merupakan salah satu tempat rekreasi favorit keluarga jakarta dan sekitarnya. Salah satu tempat yang saat ini sedang ngehits di area Taman Mini yaitu Taman Legenda Keong Emas.
Mata Legenda
Instagram banget
Awal mulanya sampai memutuskan ketempat ini adalah karena melihat updatean teman di istagram yang menunjukan foto berada didepan gerbang perualangan dinosaurus. Kebetulan sekali Hana sedang ngefans-ngefans nya dengan dinosaurus. Akhirnya kami sekeluarga memutuskan untuk berburu dinosaurus ke Taman Mini.

Kebetuluan sekali ya, memang rezeki emak solehah, saat kami berkunjung kesana sedang ada promo hari sumpah pemuda. Jadi All in one promo kami hanya membayar 90.000 per orang yang seharusnya 120.000.
Harga tiket masuk dan wahana
Promo di Hari Sumpah Pemuda
Tempat rekreasi ini merupakan salah satu tempat rekreasi yang buka sampai dengan pukul 8 malam di hari tertentu. Jadi buat kalian yang suka hunting-hunting foto malam hari tempat ini lumayan banyak spot-spot yang instagramable lho.

Wahana pertama yang kami kunjungi adalah tentu saja Petualangan Dinosaurus. Di pintu gerbang saja sudah ada dinosaurus yang terbang.yang bisa mengeluarkan suara. Kami pun masuk, wah ternyata ada dinosaurus yang bisa menyemburkan air. 
Welcome to Petualangan Dinosaurus
Dinosaurus disini bentuknya dibuat sangat mirip sedemikian rupa, sehingga terkesan hidup. Ukurannya pun dibuat percis seperti yang sering kita lihat di film-film. Area nya outdoor, sehingga membuat pengunjung merasa seperti berada di tengah hutan yang dihuni banyak dinosaurus. Wahana yang sangat menarik, edukatif dan menyenangkan untuk mengajak putra putri anda, terutama jika mereka sangat menyukai dinosaurus.
Banyak Dinosaurus
Lanjut ke Mata legenda alias kincir angin. Sangat tinggi sekali menurut saya kincir angin disini, tidak kalah dengan yang ada di dufan. Kincirnya tertutup kaca, sehingga dari segi keamanan sudah sangat memadai jika terik atau hujan, disini terlihat pemanadangan kota jakarta dari ketinggian. Tetapi geraknya sangat-sangat slow motion alias lambat sehingga membuat saya merasakan lama sekali berada di mata legenda ini walau hanya satu putaran saja.
Mata Legenda
Nirwata Kisar ini adalah komedi putar yang sangat sering kita jumpai dimanapun. Uniknya Nirwata Kisar ini memiliki dua lantai komidi putar yang bisa kita pilih, kelebihannya lagi adalah semua usia boleh naik wahana ini. Jadi saya dan papa nya Hana pun ikutan naik. Yuhuuu....
Ayo naik komedi putar
Nirwata Kisar
Selanjutnya ada wahana Mobil Tanjak yang akan mengajak putra-putri Anda naik mobil-mobil berwarna warni yang berjalan menanjak dan mengikuti relnya, yang pastinya akan disukai oleh putra-putri Anda. Hana naik ini sampai 3 kali, pakai tiket saya dan suami hehehe.
Mobil Tanjak
Selanjutnya ada kereta beos yang menunggu Kereta Beos yang akan membawa Anda dan keluarga mengelilingi area Taman Legenda. Kami juga naik bertiga hihihihi.
Kereta Beos
Lalu ada Ulat selur, yaitu kereta rollercoaster yang berbentuk ular, tetapi sayangnya saat kami kesana sedang ada perbaikan di wahana ini.
Ulat Selur
Wahana berikutnya adalah Anak Tirta,  ini pertama kalinya saya mengenalkan Hana dengan kolam renang, karena saya tidak tahu kalau disini ada wahana airnya. Alhasil Hana berenang hanya memakai baju dalam saja. Pengalaman pertama hana berenang sambil gerimis disini membuat dia selau ingin berenang jika melihat kolam renang.
Anak Tirta
Untuk makanan disini dibandrol harganya sama semua 35.000 apapun menunya. Dan untuk minumannya kisarana 10.000 - 15.000. Kita bisa menikmati santapan sambil melihat ikan dikolam.
Hana menunggu makanan datang


Makanan dan price
Fasilitas mushola pun ada disini, tidak terlalu jauh dari wahana anak tirta.
Mushola
Tidak lupa memberi souvenir (biasanya sih pasti boneka kalo Hana).
Melipir cari boneka dinosaurus

Tips jika anda dan keluarga anda berencana berekreasi kesini:
  1. Jangan lupa membawa payung, karena di wahana dinosaurus terdapat dinosaurus yang menyemburkan air. Jika baju anda tidak ingin basah maka sediakanlah payung. Jika hujan turun juga sangat sedikit tempat untuk berteduh di tempat rekreasi ini.
  2. Jika ingin, menaiki banyak wahana, lebih baik membeli tiket terusan, yang nanti akan di berikan gelang dan di tap pada setiap gate wahana. Karena akan lebih murah jika kita membeli tiket terusan. Walaupun atu waha hanya bisa di mainkan sekali saja,
  3. Jika tidak ingin terlalu ramai, datanglah ketempat ini saat weekdays.
  4. Jika ingin diskon datanglah di hari-hari libur nasioanl,biasanya akan ada diskon tiket masuk/terusan. Tetapi resiko nya adalah tempat lebih ramai dan kemungkinan antri untuk menaniki wahana yang ada disini.
  5. Bawa camilan, atau bekal dari rumah, karena tidak terlalu banyak pilihan makanan disni.
  6. Jika ingin membawa minum dari luar, lebih baik menggunakan botol minum pribadi. Karena jika membawa botol minum bermerk yang tidak sesuai dengan sponsor maka labelnya akan di copot saat pintu masuk.
  7. Datanglah pagi, agar bisa sepuasnya menikmati seluruh wahana yang ada.
Sekian review tentang Taman Legenda Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah.


32 komentar:

  1. Uda lama banget terakhir ke TMII pas TK berarti 26 tahun yg lalu wkwkwk...masuk list buat destinasi liburan ah thx u sharingnya mba

    BalasHapus
  2. Ini deket banget ama tempat simbah aku yang di ciracas...tapi aku dulu sempet ngikik pas orang sana nyebut keong jadi ke ong...pelafalnnya jadi kedenger lucu gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahahha...mampir mbak nit kesini

      Hapus
  3. Terakhir ke TMII pas kapan yaa.. lupa-lupa ingat. Kalau ngga salah sih pas study tour jaman SMP *lamanyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha, ayok mampir ke taman legenda mbak

      Hapus
  4. Wah, Taman Legenda TMII ini lokasinya dimana yaa?? apakah ex Taman Among yang direnovasi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini deket sama gedung yang biasa buat nikahan sasono adiguno sasono kriya, tinggal lurus aja mbak

      Hapus
  5. Aku malah belum pernah ke wahana dinosaurus ini loh mba. TEryata asyik juga ya kalau ama anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini wahana dinosaurus paling recomended mbak diantara yang lain kalau menurutku untuk saat ini di Jakarta

      Hapus
  6. taman mini... pertama kali ke jakarta 1993..dan mampir ke taman mini...jalan2.. asyik banget ke kota..udah berapa tahun tuh ya.... hahahahah

    BalasHapus
  7. Waah sudah makin seru ya wahana di TMII :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, salah satu solusi untuk yang bingung mencari tempat rekreasi keluarga di Jakarta

      Hapus
  8. Besar juga tamannya ya mbak! Kalau aku ke Jakarta mau mampirlah kesitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ini Taman Legenda aja lho, masih bagian dari TMII

      Hapus
  9. Dari yang udah pada pernah ke sana, emang keren banget ya, mba :D All in 90 ribu untuk semua permainan ya. Berarti kalau ga main2 cukup murah juga ya, mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, pas banget inih kesana pas hari sumpah pemuda :D

      Hapus
  10. Terakhir ke TMII jaman liburan SMP.. belum begini. Wah sekarang banyak banget perubahannya, jadi pengen main ke sana lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha wah udah lama banget ya mbak Eri, ayo kesini lagi hihihi

      Hapus
  11. dah lama pengen liat dino. bawa payung? siapp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya mbak, jangan lupa bawa payung dan baju ganti, siapa tau mau berenang :D

      Hapus
  12. Ya ampuuun, keong emas.. inget jaman SD kesini hahahha ngga lama sih #sokmuda Sekarang alhamdulillah terawat ya, lebih banyak fasilitas mainnya, jadi anak2 suka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang kekinian jadi bagus banget.

      Hapus
  13. Soal botol minuman begitu sadisnya hehehee
    Sepintas hampir mirip dengan duafan ancol ya ? Harga tiketnya masih terjangkau. Rezeki anak dinasaurus itu namanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha maklum sponsor hihihi, iya Taman Mini sepertinya ingin berinovasi agar menarik peminat pengunjung kang

      Hapus
  14. bisa menjadi referensi liburan keluarga di akhir pekan ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang, bagus ini buat rekreasi bersama keluarga

      Hapus
  15. sekali waktu ke Jakarta mampir juga sih di Taman Mini tp gak sempat eksplor lebih
    Itu yg ke wahana dinosaurus penting banget dicatat kan mbak. Gimana gitu klo tahu2 disembur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget ini, wahana Dinosaurus disini yang paling bagus daripada tempat lain menurutku sih untuk saat ini.

      Hapus
  16. Ini salah satu tempat rekreasi yang wajib dan pengen aku kunjungi tapi belum sempet, huhu. Asique all in one promo hanya bayar 90.000, harus dateng di hari-hari libur nasional biar dapet promo nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, follow IG nya aja biar tau kalau ada promo-promo hihihi

      Hapus