Senin, Januari 16, 2017

Film Demi Cinta

[Review Film]
Gala Premiere Demi Cinta
Mengawali tahun 2017, MNC Pictures mempersembahkan film bergenre komedi yang diberi judul Demi Cinta. Film ini menggandeng sederet aktor dan aktris ternama baik yang masih muda seperti Ricky Harun sampai yang aktor senior yaitu Berry Prima. Film garapan dari sutradara Azhar 'Kinoi' Lubis ini yang rencananya akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada 19 Januari 2017.
Tiket gala premiere Demi Cinta
Pada 13 Januari 2017, Saya mendapatkan kesempatan untuk menonton gala premier film demi Cinta dari MNC Picture Movie dan BloggerCrony di CGV Blitz Grand Indonesia, Thamrin Jakarta. Suasana di CGV Blitz Grand Indonesia cukup padat saat itu, banyak teman-teman dari komunitas blogger dan dari media yang hadir malam itu. Ternyata kebetulan bertepatan juga dengan ulang tahun Ricky Harun, sehingga bioskop dipenuhi oleh para fans Ricky Harun dan Marcella. 
Para fans Ricky Harus memberikan kejutan ulang tahun untuk idolanya
Semua aktris dan aktor pendukung film demi cinta pun hadir disana. Saya sendiri kebetulan sempat berfoto bersama Tora Sudiro, karena memang saya suka sekali dengan acting dia yang kocak sejak dulu.
Tora Sudiro
Sinopsis
Film ini mengisahkan tentang Bagus (Ricky Harun) dan temannya Masbin (Tora Sudiro) yang tinggal di lingkungan rumah susun. Bagus merupakan pengangguran yang sedang dirundung kegalauan Karena jatuh cinta kepada Cempaka seorang gadis tetangga nya di rusun, tetapi bagus merasa minder dikrenakan gadis tersebut bekerja sebagai sekertaris direktur. Menyadari dirinya yang hanya pengangguran dan lulusan SMA, terasa mustahil untuk mendapatkan pekerjaan menjadi manager.

Akhirnya Masbin dan Bagus mempunyai ide sebagai jalan pintas agar cepat kaya dengan menerima tawaran dari Syamsudin (Teuku Rifnu Wikana) untuk bekerja kepada Toni Montana (Barry Prima). Tetapi Toni tidak begitu saja menerima keduanya untuk bekerja sama dengan nya. Untuk bergabung dengan bisnis nya, Bagus dan Masbin harus memiliki prestasi berupa pengalaman kejahatan yang pernah dilakukan. Setelah menemui Toni, mereka memikirkan ide kejahatan yang akan dilakukan. Akhirnya mereka memutuskan untuk menculik anak dari Amara (Titi Kamal) seorang wanita kaya.

Tetapi semua tidak berjalan mulus seperti yang mereka rencanakan. Disitulah awal mula petualangan mereka sebagai penculik dadakan. Bagus juga dipertemukan dengan seorang gadis lain bernama Sandra (Nasya Marcella) yang membuatnya mempu melupakan alasan utama dia melakukan kejahatan yaitu Cempaka dan menemukan cinta barunya yaitu Sandra. Masbin pun, juga jatuh cinta kepada Amara (Titi Kamal).

Pada akhirnya bagus kembali dipertanyakan kepada pengorbanan cintanya, apakah masih untuk Cempaka ataukah untuk Sandra. Lalu siapakah yang Bagus pilih?

Film yang ringan tetapi kocak parah, hampir setiap adegan dan kata-katanya selalu membuat saya mengatakan dalam hati  ‘Iya banget, wakakakakak kok kayak gue sih?!’ karena sangat berhubungan dengan kehidupan kita sehari-hari (gak peka, mantan, odong-odong, susah move on, balita, pasar malam, ketoprak, terserah dan lain-lain).

Di film ini, anda juga dapat menyaksikan akting Oki Setiana Dewi di film komedi (karena biasanya OSD bermain di film yang serius). Untuk kalian yang rindu dengan akting Barry Prima yang legendaris, mungkin film ini bisa menjadi penawar nya.

Saksikan penayangan perdana nya pada 19 Januari 2017 di bioskop kesayangan anda di seluruh Indonesia.

Cast:
Ricky Harun  sebagai Bagus
Tora Sudiro sebagai Masbin
Titi Kamal sebagai Amara
Farali Khan sebagai Cempaka
Nasya Marcella sebagai Sandra
Agra Svar Nabhumi
Barry Prima sebagai Toni Montana
Verdi Solaiman
Oki Setiana Dewi sebagai mantan kekasih Masbin
Teuku Rifnu Wikana sebagai Syamsudin
Ibob Tarigan

Detail Film
Genre / Jenis Film: Drama, Comedy
Sutradara Film: Azhar Kinoy Lubis
Rumah Produksi Film: MNC Pictures
Distributor Film: MNC Pictures
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Syamsul Hadi, Fatmaningsih Bustamar
Produser Film: Deni Dirmansyah
Tanggal Rilis / Tayang Film: 19 Januari 2017 (Indonesia)
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

18 komentar:

  1. Aduh OSD tumben bgt mau ikiutan film kocak jadi mantan masbin lagi wkwkwk...penasaran ceritain lah mba endingnya hahahah *emak males nonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahahaha, gimana mbak herva, udah nonton kah?

      Hapus
  2. kayaknya seru juga filmnya mbak , aku mau beli ah CD nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahahaha mager banget ya kang ke bioskop ?

      Hapus
  3. Waah...ini dari kemarin udah masuk ke list pengen ditonton mbaaa

    BalasHapus
  4. Wuahhh.. jadi tertarik. Tapi kayaknya gak masuk daftar putar di Bioskop kota saya deh Mbak.. pengen lihat kocak parahnya gimanaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah emang mbak Irly domisili dimana? nunggu tayang di TV deh kalo gitu hahahha

      Hapus
  5. belum nonton nih demi cinta, tapi jadi penasaran setelah mba ceritain sekilas

    BalasHapus
  6. Jadi penasaran lihat mbak Oki akting di film ini.

    BalasHapus
  7. wah ada mbak OSD :D
    hahaha

    Kemarin sempat liat trailernya..
    Rating kamu untuk film ini berapa mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rating aku untuk film Indonesia 8 lah mbak, soalnya kocak parah

      Hapus
  8. Yeeeiio bisa foto bareng Tora Sudiro nih ;)
    Aku lihat film ini sekilas iklannya di tv mb. Kangen sama akting Beri Prima juga hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaa sebenernya semua artisnya dateng Mbak, tapi aku pas banget waktu SMA ngefans nya sama Tora Sudiro aja ahahahahah

      Hapus
  9. Film komedi kayak gini asyik juga ditonton buat refresh otak. Nggak mesti juga saya nonton film yang serius bermuatan pesan moral, haha...

    BalasHapus
  10. Wah ultah Ricky Harun barengan galprem? wushh udah pasti penuh sama fansnya. Pemainnya kece-kece nih mbak

    BalasHapus