Kamis, Desember 29, 2016

Family Time di Jungleland

Hi Jungleland
Sebenarnya sudah beberapa kali lewat tempat ini jika kebetulan sedang melintas di daerah sentul. Tetapi baru sempat melipir beberapa waktu lalu bersama anak dan suami.

Kami berangkat sekitar jam 7 pagi dari Bekasi menuju sentul. Karena sebelumnya saya dan suami memperkirakan akan sampai tujuan kurang dari pukul 9 pagi karena kami berencana lewat tol.

Tetapi tenyata rencana tidak sesuai dengan ekspektasi dikarenakan kami terkena macet di beberapa titik sehingga sampai tujuan pukul setengah 10 pagi. Kami kesana saat weekend tepatnya di hari sabtu.
Area parkir VIP dan Parkir VIP card
Sesampainya disana kami tidak mendaptkan tempat parkir karena telah penuh, yang tersisa hanya parkir VIP yang dikenakan biaya 50 ribu rupiah. Akhirnya kami memutuskan untuk parkir di parkir VIP yang untungnya dekat dengan gerbang masuk jungleland.

Untuk yang menggunakan kendaraan umum tidak perlu khawatir, ternyata tempat rekrreasi ini sangat letaknya sangat dekat dengan terminal bus.
Tiket masuk setelah di diskon ponta
Untuk tiket masuk, saat saya kesana adalah weekend sehingga dikenakan biaya 230 ribu perorang, kebetulan saya mendapatkan promo dengan menggunakan kartu ponta sehingga kami hanya membayar 115rb perorang. Tinggi Hana 95cm, sehingga harus membayar tiket, karena batas tinggi untuk membayar tiket adalah 90cm.

Disini dengan mebayar tiket masuk, kita dapat bermain di seluruh wahana sepuasnya. Banyak sekali wahana disana, tetapi kami hanya naik beberapa. Wahana yang jadi pilihan favorit biasanya adalah wahana yang bisa dinikmati oleh semua usia seperti kincir, kereta.
Kincir
Saat kami kesana, situasi di lokasi sangatlah ramai, bagaimana tidak, saat itu terdapat 2 atau lebih perusahaan yang sedang mengadakan family gathering.
Ramainya pengunjung dari beberapa perusahaan
Jujur saya langsung kurang nyaman, dikarenakan penuhnya lokasi saat itu. Sepertinya kami datang di waktu yang kurang tepat. Semua sudut tempat ini penuh, dan untuk wahananya, jangan ditanya, antriannya sampai mengular. 
Antrian naik kereta selama 2 jam
Yang paling epic adalah antrian kereta yang bisa dinaiki oleh semua usia. Kami harus mengantri 2 jam untuk naik kereta yang berkeliling junglelan kurang lebin 15 menit.
Bahkan Hana sampai ketiduran saat antri, disekeliling saya banyak sekali orangtua yang membawa balita mengantri untuk menikmati wahana ini.

Setiap wahana biasanya memiliki jalur cepat yang memberikan fasilitas spesial kepada orang-orang yang rela membayar lebih dari jalur normal. Tetapi sepertinya mungkin ada beberapa orang yang belum mengerti akan skema ini, sehingga saat ada pengunjung yang melalu jalur cepat maka banyak pengantri yang emosi, marah-marah dan menyoraki si penumpang jalur cepat dan petugas.
Petualangan Hana di Jungleland
Agak kasihan melihat Hana, dia sangat antusias menaiki semua wahana anak-anak, tetapi beberapa kali dia harus ditolak saat mengantri dikarenakan tingginya belum mencapai 100cm.
Karena kebanyakan wahana dengan minimal tinggi badan 100cm dan 110cm. Bagaimana Hana bisa naik, padahal dia sudah bayar sendiri. Sampai-sampai Hana bertanya "Kok ini gak boleh, itu gak boleh sih mah, terus Hana bolehnya yang mana lagi?"
Dunia dino Jungleland
Salah satu yang membuat kami mengunjungi Jungleland adalah Dunia Dino. Awalnya saya kira Dinosaurusnya terdapat di luar, ternyata Dunia Dino ada didalam ruangan yang agak gelap, sehingga Hana agak takut saat masuk karena gelap sekali.
Dunia Dino
Untuk makanan yang dijual di dalam dengan range harga 35 atau 40 ribuan untuk makanan seperti bakso, nasi goreng, ayam goreng/bakar. Untuk pop mie seharga 10 ribu per cup.
Hana menunggu bakso dan sop durian
Kalau untuk makanan tidak terlalu banyak pilihan juga didalam. Tetapi diluar ada KFC, ada juga warung bakso yang lumayan enak dan tidak mahal sekitar 20rb an.
Hana bersama mama papa
Saran saya, jika anda ingin berkunjung ke jungle land bersama keluarga, alangkah baiknya jika membawa bekal agar lebih hemat, datang lebih pagi saat weekend agar mendapatkan tempat parkir, manfaatkan promo untuk tiket masuk (dengan ponta, flash dll)
Hana dan mama
Jangan lupa membawa payung untuk berjaga-jaga jika hujan, satu lagi menurut saya ke jika ingin mengajak putra-putri anda menikmati wahana disini, pastikan tinggi anak anda minimal 100 atau 110cm, dikarenakan kebanyakan wahana anak-anak minimal dengan tinggi badan tersebut.

Hana dan papa


Naik mobil-mobilan

Gerbang Jungleland


Hana ngapain ya?

Sekian sharing pengalaman keluarga kami saat berekreasi ke Jungleland. Semoga bermanfaat :)






22 komentar:

  1. Waah berarti anakku blm bs naik krn bdnnya br 92cm.. Aku udh lama mw ksana mba krn denger2 wahana extremenya banyak jg yaa.. Aku prnh liat video temenku yg naik wahana extreme di sana dan pengeeeeennn :D. Aku memang pecinta wahana2 menantang gitu.. Tapi kyknya kalo mw ksana g pgn pas weekend lah.. Nunggu aku cuti dr kantor aja biar bs main puas, ga bnyk antrian :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mending nanti aja sekalian mbak, pas anaknya tingginya udah 100cm, biar puas mbak. hihihihi iya mbak kemarin aku weekend penuh parah huhuhu

      Hapus
  2. pengen kesana tapi berdua aja sama suami.. haahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahahha kenapa gak sama anak-anak mbak ?

      Hapus
  3. wah diskonnya lumayan tuh, Mak. Eh,
    *dasar, emak pecinta diskon.

    Seru yah, bareng anak2.

    BalasHapus
  4. Ini masuk wishlistku tahun depan, semoga bisa ajak keluarga kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga terlaksana ya mbak :)

      Hapus
  5. wah bikin senang anak itu bikin bahagia ya

    BalasHapus
  6. wow aku belum pernah kesana...tahun depan mungkin ya. tfs ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak amin, semoga terlaksana :)

      Hapus
  7. Belum pernah sama sekali ke sini cuman sering liat foto dan cerita doank semoga bisa kesana soon :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, mbak ayuk kesini banyak wahana seru

      Hapus
  8. Sering denger ceritanya Mbak tentang Jungle land. Banyak juga temen yang ke sini. Tapi aku belum pernah ke sini. Padahal lumayan sering ke arah Bogor. Eh, ini mah Sentul deng yak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, aku juga sering lewat tapi ya baru ini sempet melipir hihihi

      Hapus
  9. Wuahh.. rame banget ya.. antriannya bokk.. Normalnya emang segitu ya tiket masuknya atau harga weekend/liburan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu harga tiket normalnya emang segitu mbak :D

      Hapus
  10. aku belum ke sana. kagi nunggu dd irsyad tinggian dulu. biar nggak rugi bisa banyak naik permainan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, biar bisa naik semua wahana hihihi

      Hapus
  11. 90cm lebih disuruh bayar tapi permainan umumnya 100cm. Hemm... iya sih rugi juga kalau saya. Kalau main yg bayar mahal gini enaknya memang ga pas di musim liburan ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalo bisa sediain waktu cuti khusus buat kesini mbak, biar puas mainnya hihihi

      Hapus