Rabu, November 30, 2016

Pencarian Si Canggih Penunjang Kinerja

[Blog competition post]
Pencarian Si Canggih Penunjang Kinerja
Dalam keseharian saya, laptop tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Profesi saya sebagai IT Business Analyst, dan hobi saya menulis dalam blog, mengharuskan saya membawa laptop dalam setiap langkah dan keseharian.

Sejak masa kuliah, laptop telah menjadi barang wajib bagi saya yang mengambil jurusan teknik informatika di salah satu kampus swasta di Bandung. Ketika itu, laptop masih menjadi hal yang baru, karena sebelumnya saya tidak pernah membayangkan untuk memiliki laptop saat kuliah.

Saat SMA, saya memiliki personal computer yang saya rasa cukup untuk menunjang kegiatan saya ketika itu. Akan tetapi, jurusan teknik informatika yang saya ambil pada 2007 membuat saya merengek minta dibelikan laptop kepada orangtua.

Saat masuk ke dunia kerja, saya mulai dengan menjadi programmer di salah satu perusahaan swasta yang membuat saya makin ketergantungan dengan laptop. Sejak itu, saya harus mulai meningkatkan spesifikasi laptop yang saya miliki, agar dapat menunjang pekerjaan ketika itu.

Dengan laptop yang 'super canggih' saya dengan mudah menggunakan Java, Netbeans, Database SQL Server, Eclipse, dan Tortoise SVN. Pengalaman saya, laptop akan sering panas dan rentan mengalami hang, jika aplikasi tersebut diinstal di laptop yang memiliki spesifikasi kurang mumpuni.

Hal yang sama juga saya alami saat mengisi posisi sebagai Software Quality Assurance yang memiliki tugas utama mencari bugs dalam sebuah aplikasi. Laptop yang mumpuni diperlukan, karena saat reggression test dan stress test mengharuskan saya membuka beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan.

Saat ini, saya bekerja sebagai IT Business Analyst di salah satu start up yang fokus memberikan pembiayaan kepada pelaku usaha mikro. Posisi IT Business Analyst ternyata tidak memisahkan saya dengan laptop 'canggih' sebagai kebutuhan utama.

Saat ini, laptop Hi-Tech saya perlukan untuk menunjang kegiatan saya mengerjakan diagram, user interface design , dan dokumentasi lainnya. Microsoft Office Visio, Enterprise Architecture, SVN Tortoise, dan SQL Server yang saya gunakan saat ini tentu memerlukan laptop 'canggih'.

Selain itu, kegiatan saya menulis dalam blog juga ternyata meneguhkan kebutuhan saya terhadap laptop. Meski sebenarnya sudah mulai aktif menulis dalam blok sejak 2007, saya kembali meningkatkan intensitas saya ngeblog dalam setahun terakhir.

Saat ini, wuriw.com resmi menjadi laman saya mencatat berbagai hal yang saya temui dalam kehidupan sehari-hari. Latar belakang saya sebagai IT Business Analyst tentu membuat saya ingin tampilan blog saya menjadi lebih baik, dan mudah diakses.

Untuk merealisasikan hal itu, saya lagi-lagi memerlukan laptop dengan spesifikasi khusus dan mudah untuk dibawa-bawa dalam berbagai aktivitas saya sebagai ibu rumah tangga, IT Business Analyst, dan Blogger.

Setelah cukup lama mencari, saya pun mengetahui, paling tidak laptop yang dapat saya gunakan sebagai 'senjata' memiliki spesifikasi Processor Intel® Core™  i7-6500U processor (4 MB L3 cache, up to 3.1 GHz), OS Windows 10 Home 64-bit, Storage  512GB SSD, Memory 8GB DDR3, Graphic Intel® HD Graphics 520.
Spesifikasi Acer Switch Alpha 12 (image source : www.acerid.com)
Acer Switch Alpha 12 menjadi satu-satunya laptop yang memenuhi spesifikasi yang saya butuhkan selama ini. Body tipis dan keyboard yang dapat dilepas menjadi nilai tambah tersendiri untuk penampilan dan kemudahan dalam bekerja.
Acer Switch Alpha 12 (image source : www.acerid.com)
Keunggulan Acer Switch Alpha 12 yang memiliki sistem pendingin tanpa kipas, desain ramping dan fleksibel, performa kencang didukung fitur terdepan, bobot ringan, memiliki digital active pen dan fitur anti radiasi tentu akan menambah kepercayaan diri saya sebagai IT Business Analyst dan Blogger.

Acer SwitchableMe Competition


28 komentar:

  1. i7, pasti tidak diragukan kemampuan kerjanya. Super cepat dan grafisnya juga tajam atau jernih. Aku masih i3. Semoga saja mampu terbeli biar lebih asek ngeblognya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku masih i5 kang, itupun yang aku laptop kantor :D

      Hapus
  2. ini emang cocok banget buat penulis, saya naksir luar dalam mba,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, aku juga naksir berat nih

      Hapus
  3. Biar kerjanya lancar, pendukungnya pun harus super canggih ya, Mbak ;)

    Good Luck, dan saya selalu salut kepada wanita-wanita yang terjun di dunia IT :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haduh mbak Eri nih, membuatku jadi tersipu

      Hapus
  4. Wah Acer Switch Alpha 12 keren banget. Canggih, keyboardnya bisa dilepas, fanless pulak, fleksibel. Kalo nulis dan ngeblog pake laptop ini pasti rasanya nyaman banget *-*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak novy, baru bisa membayangkan aja nih sama kayak aku

      Hapus
  5. Saia mau saia mauuu
    #buru2 bobol tabungan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha aku njileh awakmu yo mbak, nek wes tuku

      Hapus
  6. Wah baru nih. Rupanya Teh Wuri bergelut di bidang IT ya. Keren.

    Iya bener, zaman sekarang ini agak repot kalau gak ada laptop. Apa-apa mesti ngadep komputer.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahaha iya Sona, walau ada tab, tetep aja laptop gak tergantikan

      Hapus
  7. wah kerjaannya canggih, Mbak, berhubungan sama bahasa-bahasa IT. Kereeen!

    BalasHapus
  8. pengen banget punya acer switch alpha ini deh.. emang oke banget buat penunjang hobi dan karir kita..

    BalasHapus
  9. Acer gitu loh :) punya saya awet bangeet..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laptop pertama ku waktu kuliah juga Acer mbak, dan sekarang masih idup, cuma baterai nya aja yang bocor hihihi usianya udah 9 tahun.

      Hapus
  10. Canggih kerjaannya, devicenya juga harus yang canggih ya Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe haduh mbak Irly, iya saya mupeng banget sama laptop kece ini sekarang.

      Hapus
  11. Iiih keren banget mbaaa jadi business analyst IT, aku selalu kagum sama orang2 IT hahahah soalnya aku gaptek XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha mbak Sandra bisa aja nih aku jadi tersipu >.<

      Hapus
  12. duhhh, lama banget gak ke sini, sekalinya ke sini udah ganti domain aja nih Mba Wuri :)

    laptop ini memang keren banget yaa Mba, kapan yaa saya bisa punya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha iya nih Mbak Ira, aku lagi jarang banget posting bulan ini hihihihi, iya nih pindahan dari bulan lalu jadi TLD.

      Hapus
  13. Kepingin beliin laptop buat papaku deh, mungkin ini cocok yah buat bapak2.. lebih praktis bisa tabletnya aja ato sekalian pake kibornya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya buat bapak-bapak yang sering meeting terutama, karena switchable bisa jadi tablet bisa jadi laptop dengan spesifikasi ruarrr biasah hihihi...

      Hapus
  14. wah laptop keren ini dijamin bakal menunjang banget u kerjaan dan hobi ya mbak wuri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ini keren banget laptop nya :D

      Hapus