Rabu, September 28, 2016

Penuhi Kebutuhan Vitamin dan Mineral Anda dengan Theragran - M

[Blog Competition Post]

Demi menunjang rutinitas sehari-hari, tubuh kita membutuhkan asupan vitamin dan mineral dalam jumlah yang cukup setiap harinya agar dapat berfungsi secara normal. Tubuh manusia terdari dari jutaan sel yang secara terus-menerus beregenerasi. Pola makan dikatakan seimbang apabila memenuhi persyaratan yang diperlukan meliputi vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Apa itu vitamin dan mineral?
Vitamin adalah sekelompok senyawa organik berbobot molekul kecil yang memiliki fungsi vital dalam metabolisme setiap organisme. Mineral adalah padatan senyawa kimia homogen, non-organik yang memiliki bentuk teratur (sistem kristal) dan terbentuk secara alami.

Apa saja jenis vitamin dan mineral?
Secara garis besar vitamin dikelompokkan menjadi vitamin larut dalam air yaitu vitamin B dan C. Dan vitamin yang larut dalam lemak yaitu vitamin A,D,E,dan K selain itu terdapat juga Biotin, Folat, Niacin, Asam panthothenic, Riboflavin, . Jenis mineral antara lain, Kalsium, Fluorida, Iodine, Besi, Magnesium, Fosfor, Kalium, Sodium, Selenium, Zink.

Mengapa kita sangat memerlukan vitamin dan mineral?
Tubuh manusia terdiri dari jutaan sel yang terus-menerus melakukan regenerasi. Setiap sel di dalam tuuh membutuhkan sejumlah vitamin dan mineral untuk melakukan yang terbaik dan mencegah penyakit.

Vitamin sangat penting dalam produksi sel darah merah dan pemeliharaan sistem saraf, tulang dan kekebalan. Mineral juga dibutuhkan dalam jumlah kecil untuk membantu mengatur fungsi tubuh, membantu dalam pertumbuhan, pemeliharaan jaringan tubuh dan membantu melepaskan energi.

Apa yang akan terjadi pada tubuh kita jika kebutuhan vitamin dan mineral tidak mencukupi?
Jika kebutuhan vitamin dan mineral tidak tercukupi, maka akan terjadi ketidakseimbangan pada tubuh kita. Kita akan mudah terserang penyakit. Apalagi jika kegiatan yang kita lakukan sehari-hari cukup padat.

Bagaimana solusinya?
Selain mengkonsumsi makanan sehari-hari yang mengandung berbagai macam vitamin dan mineral secara alami kita juga bisa mendapatkan semua vitamin serta mineral yang lengkap pada Theragran-M.

Theragran-M merupakan suplemen yang mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang sangat baik digunakan dalam masa penyembuhan.
Kemasan Theragran-M 1 strip

Apa saja kandungan Theragran-M?
Tiap tablet salut gula Theragran-M mengandung vitamin A, D, B1, B2, B6, B12, Niasinamida, Kalsium Pantotenat, C, E. Mineral Iodium, Besi, Tembaga II, Mangan II, Magnesium, Seng.
Komposisi Theragran-M
Kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi Theragran-M?
Sebaiknya Theragran-M dikonsumsi 1 tablet sehari sewaktu atau setelah makan atau sesuai dengan anjuran Dokter.

Apakah ada kontra indikasi dengan mengonsumsi Theragan-M?
Tidak ada. Karena Theragran-M bukanlah obat, akan tetapi suplemen yang mengandung nutrisi, vitamin dan mineral terbaik dalam batasan kecukupan gizi yang sudah disetujui oleh Badan POM. Theragran-M bermanfaat untuk membantu metabolisme tubuh bekerja dengan baik serta bermanfaat untuk kesehatan.
Akan tetapi pada pasien dengan riwayat Diabetes, sebaiknya dikonsultasikan dulu ke Dokter sebelum mengonsumsi Theragran-M karena tablet Theragran-M merupakan tablet salut gula.

Apakah Theragran-M dapat dikonsumsi oleh wanita hamil dan ibu menyusui?
Pada dasarnya wanita hamil dan ibu menyusui membutuhkan asupan tambahan vitamin dan mineral dari sumber lain selain makanan/minuman yang dikonsumsi, sehingga Theragran-M tetap dapat dikonsumsi. Akan tetapi sebaiknya konsultasikan kembali dengan Dokter Spesialis Kandungan untuk pilihan vitamin bagi ibu hamil dan menyusui.

Apakah konsumsi Theragran-M harus diimbangi dengan konsumsi air putih yang banyak?
Untuk membantu melarutkan vitamin dan mineral yang terkandung di dalam Theragran-M supaya terhindar dari gangguan kesehatan, sebaiknya mengonsumsi cairan yang cukup (2 – 2,5 liter sehari), sehingga dapat terhindar dari masalah kesehatan.

Apakah Theragran-M boleh dikonsumsi setiap hari?
Boleh, sesuai dosis anjuran yaitu sehari sekali 1 kaplet Theragran-M sewaktu atau sesudah makan atau sesuai dengan anjuran Dokter.
Theragran-M
Apakah ada efek samping dari mengkonsumsi Theragran-M?
Pada beberapa orang yang memiliki riwayat penyakit pada lambung (Maag, Gastritis) terkadang timbul rasa mual, karena Theragran-M mengandung Vit. C 200 mg. Untuk itu disarankan agar mengonsumsi Theragran-M segera setelah makan untuk menghindari iritasi lambung.
Tablet
Berapa harga nya?
Untuk satu strip berisi 4 tablet Theragran-M harganya Rp. 20.735. Sangat murah untuk multivitamin dan mineral yang lengkap demi memenuhi kebutuhan tubuh.
Price per strip
Menurut Meir Stampfer, MD, DrPH, profesor kedokteran dari Harvard Medical School, jika dibandingkan rekomendasi yang vitamin dan mineral dengan konsumsi yang sebenarnya, maka banyak orang America yang tidak mendapatkan nutrisi yang diperlukan tubuh. Itulah sebabnya banyak dokter yang merekomendasikan konsumsi suplemen.

Beberapa minggu ini, saya disibukkan dengan kegiatan yang cukup padat. Yang mengharuskan saya untuk sampai rumah larut malam. Sehingga kondisi tubuh saya mulai drop.

Saya pernah suntik vitamin C setiap satu bulan sekali dengan tujuan agar kondisi tubuh tetap bugar walau dengan aktifitas yang sangat padat setiap harinya. Tetapi, satu tahun lalu saya mengalami trauma untuk suntik vitamin C,  karena saat suntik, saya tidak di tangani oleh perawat yang ahli dalam hal menyuntik yang mengakibatkan saya pingsan setelah beberapa detik disuntik. Entah karena si perawat yang tidak bisa menyuntik atau apa. Tetapi saya sudah makan dan sudah cukup minum air putih sebelum disuntik. Awalnya dia menyuntikkan cairan vitamin tersebut tetapi terasa sakit, lalu jarumnya dia gerakkan sampai darah saya tercampur dengan cairan di dalam suntikan tersebut.

Saya bilang "Awww, aduh ...aduh itu kenapa darah saya bercampur dengan cairan di dalam suntikan mbak?"
Mbak perawat itu dengan nada yang agak keras bilang "ini emang begini mbak!"
Tidak lama kemudian saya merasakan gelap dan pingsan.

Ini kedua kalinya saya suntik vitamin C di klinik tersebut. Biasanya dokternya langsung yang menyuntikkan vitamin ke saya, tetapi entah kenapa saat itu dokter tersebut malah menyerahkan kepada seorang mbak-mbak yang saya juga tidak terlalu yakin kalau dia adalah perawat.

Pihak klinik yang menyuntik saya malah menyalahkan saya dan mencari - cari alasan untuk lari dari tanggung jawab. Akhirnya saya trauma memutuskan untuk tidak suntik vitamin di klinik itu lagi.

Saat ini, kebetulan saya baru saja sembuh dari flu, biasanya saya butuh berminggu-minggu untuk memulihkan kondisi kesehatan saya sampai pulih seperti semula. Saya mencoba mengkonsumsi Theragran-M 1 hari satu tablet, kurang dari 2 hari saya sudah pulih seperti sedia kala. Rasa tabletnya nya pun agak manis sehingga tidak membuat mual dan merasa pahit di lidah seperti multivitamin pada umumnya.

Untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral, tentu saja harus dipadukan antara diet sehat, olahraga dan konsumsi multivitamin yang aman dan sesuai dengan standar kesehatan. Theragran-M merupakan solusi yang tepat untuk saya dalam memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral. Karena kesehatan saya sangat berharga begitupun kebersamaan bersama keluarga dan orang-orang yang saya cintai adalah segalanya.


Sumber:
https://theragran.co.id/ask-doctor-faq/
http://www.taisho.co.id/index.php/en/hidden-menu-vitamin/94-theragran-m
http://www.teruskan.com/31944/mengapa-kita-butuh-vitamin-dan-mineral.html

85 komentar:

  1. aduh kok menakutkan Mb pengalaman suntik vit C nya, jadi merinding....

    BalasHapus
  2. Saya belum lama tahu mengenai Theragram-M ini, membaca postingan ini jadi lebih mantap saya untuk kepengin beli. Makasih banyak ya, Mbak Wuri.

    Ohya, sekalian mohon izin ya, Mbak, tadi saya follow blog ini, terima kasih...

    BalasHapus
  3. Saya baru tahu kalo ada theragram-M tapi sebelumnya taunya sih telegram, hehe

    BalasHapus
  4. aku pernah minum dikasih dokter nih mba..utk pemulihan

    BalasHapus
  5. Suntik vitamin c biasanya unt mencerahkan kulit ya.
    Aku ga berani suntik2 gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yag untuk mencerahkan kulit itu seminggu sekali, kalau untuk stamina satu bulan sekali mba

      Hapus
  6. Mbak berani ya suntik vitami C. Aku lihat jarumnya aja udah mau kabur hhihii..

    Sepertinya saya lagi perlu Theragran, akhir-akhir ini badan gak fit karena kehujanan terus :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahahahahaha cobain deh mba Theragran nya

      Hapus
  7. haa sampe pingsan..baru tau ada yang gitu..untung sekarang ada Theragran ya Ri

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba dewi, huhuhu trauma kalo inget. Untung ada theragran M sekarang, gak usah rempong-rempong suntik vitamin

      Hapus
  8. sepertinya saya juga butuh theragran ini Mba Wuri :)
    nanti cari di apotik ah.. :)

    BalasHapus
  9. Pengalaman disuntiknya kok horor banget mba, jadi seram bacanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya bikin trauma kalo inget

      Hapus
  10. Jadi pengen cobain cuma kalau lagi nggak fit
    good luck buat lombanya mba!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bagus ini, saya sendiri udah ngerasain manfaatnya, makasih banyak mba :)

      Hapus
  11. Aku juga udah nyobain mbaa wurii, lagi menyusui juga.. Enak di badan yaa.. Goodluck mba ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, pas banget ya mba, ada multivitamin yang aman untuk bumil dan busui :)

      Hapus
  12. Aku aja kalau lihat jarum suntik udah girap-girap. Hahaha

    BalasHapus
  13. Saya sudah mengundurkan dunia suntik menyuntik sejak SMA lalu, Mba *maksudnya takut sama suntikan ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahahahaha saya terakhir suntik pas ambil darah buat cek darah beberapa bulan lalu feb :D

      Hapus
  14. jadi Theragran-M sebagai suplemen yang mengandung nutrisi, vitamin dan mineral yang bagus untuk kesehatan tubuh ya mba

    BalasHapus
  15. Kurang mau mengkonsumsi yang beginian mba takut efek sampinya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hidup sehat dan rajin olahraga, itu kuncinya mas, dan banyak minum air putih :D

      Hapus
    2. Kalau air putih mah setiap hari mba. Selingan juga aih kadang2 Futsall sama teman2 kelas hehe

      Hapus
    3. wah sudah bagus itu, pertahankan :D

      Hapus
  16. Serem amat Mbak di suntik tiap bulan. Wah saya mah paling takut sama jarum suntik. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba levina, aku coba bulan pertama oke-oke aja, pas bulan kedua lah kok malah pingsan.

      Hapus
    2. Dulu ada temen yang suntik vit C dosis tinggi. Doi suka minta tolong suntik di klinik sama suster. Kalau dia sih cocok Mbak.

      Hapus
  17. Hahaha, untung sama perawatnya nggak jadi korban mall prakteknya nih. :D

    Theragran ?? Kayaknya leh ugha nih buat nambah Vitamin dan Mineral, tapi kok namanya terdengar asing. Bentar tak baca ulang dulu ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya tuh mbak-mbak bukan perawat deh ka,

      Iya saya juga baru coba, bagus lho.

      Hapus
  18. Jadi cepat pulih yaa mbaa.. flu ngga enak banget mnurutku. Cocok yaa pakai Theragran mba ^^

    BalasHapus
  19. Jiaahhh di Banjarmasin kayanya belum booming tuh mba Wuri..padahal sangat penting sekali untuk kesehatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cari di apotik pak, sepertinya ada :D

      Hapus
  20. Theragran-M ini mudah didapat di apotim mana saja, so gak perlu khawatir semisal pas ke luar kota. Salam kenal ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba salam kenal juga ^_^
      Iyah mbak, bener banget.

      Hapus
  21. Serem yah pengalaman suntik vitamin C-nya, Mbak. Saya jugakonsumsi Theragran M ini, alhamdulillah merasa lebih enak badan saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, bikin kapok hihihi.
      Bener mbak, aku juga ini berasa banget pas baru sembuh flu kemarin, pemulihannya lebih cepet.

      Hapus
  22. Saya juga udah nyoba Theragran M, Mba. Mudah2an sehat selalu ya...

    BalasHapus
  23. Hemm.. aku malah kayaknya belum pernah pak vitamin baik dalam bentuk dan jenis apapun. Jadi pingin coba, terlalu banyak nikotin yang ku serap.

    apalagi gak ada kontra indikasi.
    baru tahu aku.

    BalasHapus
  24. pengalaman suntik vitaminnya ngeri mba... semoga sehat selalu dan gak usah pake suntuk-suntuk lagi dech..

    BalasHapus
  25. vitamin dan mineral kalo mengandalkan dari makanan yang kita konsumsi sehari2 saja, memang kurang mencukupi ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba santi, kurang banget, makanya kita butuh suplemen multivitamin

      Hapus
  26. Serem amat mba, sampe pingsan... 0.0

    BalasHapus
  27. mineral wajib dipenuhi.. karena bisa mempengaruhi mood loh katanya..

    goodluck ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah baru tau aku mbak kalo bisa mempengaruhi mood 😁

      Hapus
  28. Waduh serem juga ya mba suntik vit c sama yg ga profesional gitu. Iya minum vit aja ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak nita, mending minum suplemen vitamin Theragran-M

      Hapus
  29. Wuih, komplit infonya. Sip! ^^

    BalasHapus
  30. nice post mbak, infonya bermanfaat, good luck ya ^_^

    BalasHapus
  31. serem amat yang suntik vitamin c ampe pingsan karena salah..kalo aku kayak gitu udah aku bentak mbak. Aku pernah disuntik sama perawat di rs untuk ambil darah trus darahku ga keluar adanya aku kesakitan dan tangan jadi biru..padahal perawat..tp langsung di jarumnya ditarik dan akhirnya minta bagian lab yang ambil darahku..mending minum vitamin kayaknya ya mbak daripada suntik suntik vitamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih makanya jadi agak trauma aku sama jarum suntik sekarang mbak, iya mendingan minum multivitamin aja gak pake sakit ditusuk jarum.

      Hapus
  32. Aku beli Theragran-M di apotek dekat rumah cuma Rp 20.000,- lho, Mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mbak, memang segituan di apotek, murah banget kan mba

      Hapus
  33. Theragran-M inu bener2 lengkap ya mba kompisisi nya, pas untuk memenuhi keb tubuh

    BalasHapus
  34. Theragran-M inu bener2 lengkap ya mba kompisisi nya, pas untuk memenuhi keb tubuh

    BalasHapus
  35. Waduuuhh kok serem ya kliniknya mba..jadi pelajaran ya mba biar cari klinik yang benar2 terpercaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, gak usah suntik-suntik vitamin sekarang mah Thragran M aja hihihi

      Hapus
  36. terimakasih infonya, lengkap!
    salam kenal, ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi mbak farida terima kasih dan salam kenal :)

      Hapus
  37. aku pernahnya suntik vit c buat dimuka xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gak salah suntiknya seminggu sekali atau 2 minggu sekali ya mbak?

      Hapus
  38. ehmmm ... patut saya coba ni biar meningkatkan imunitas

    BalasHapus