Minggu, Agustus 21, 2016

Selamatkan Lagu Anak

Hi Reader!

Buat kita para generasi 90an, pasti sangat rindu dengan masa-masa indah dahulu terutama dengan lagu-lagu anaknya, ya kan? :D

Jujur lagu anak-anak terakhir yang saya tahu adalah tikus makan sabun, itupun waktu saya sudah kuliah, sekarang sepertinya sudah tidak ada lagu terbaru (atau saya yang tidak up to date ya?). Ada lagu yang ramai bertajuk "Lelaki Kardus" yang lirik nya menbuat kita meringis miris karena sangat tidak pantas dinyanyikan oleh anak-anak.

Untuk generasi seangkatan saya ( kelahiran tahun 1989-1993), kita masih mengenal artis-artis cilik. Acara-acara anak-anak pun bagai primadona di televisi kala itu. Rasa nya masa-masa kejayaan sebagai anak-anak yang saya alami adalah saat tahun 1994-2000.

Saya ingat sekali ada acara tralala-trilili yang dipandu oleh Agnes Monica dan Indra Bekti. Adalagi acara yang dipandu oleh Maissy (Ci luk baa emuuuaaahh), lalu ada acara dunia anak yang dipandu oleh beberapa artis cilik kala itu,

Tentu kita juga masih ingat akan kejayaan Joshua cilik, yang semua lagu-lagu nya menjadi hits kala itu. Bahkan kalau kita masih ingat, disalah satu video clipnya ada tukul arwana yang kala itu menjadi model video klip lagu Joshua yang berjudul diobok-obok.

Maissy, artis cilik cantik dengan gayanya yang lincah dan centil ini sangat khas dengan kalung bertuliskan namanya (yang ngehits kala itu) dan sepatu boots yang selalu ganti-ganti di setiap scene yang merupakan impian saya kala itu memiliku sepatu boots banyak dengan model dan warna yang cantik-cantik.

Adalagi trio fenomenal yaitu trio kweek-kweek yang terdiri dari 3 personel, leony, dea ananda, dan Afandy.

Saskia dan Geovani dengan single menabungnya. Lalu ada Christina yang menyanyikan lagu berjudul Bagi Dua, dengan dance nya yang diikuti anak-anak untuk panggung 17an kala itu. Dan lain-lain nya, masih banyak sekali.

Saya merasa sangat beruntung dan dimanjakan sekali dengan tontonan anak-anak di TV dengan acara-acara yang berkualitas untuk anak-anak kala itu. Jika melihat sekarang, saya merasa menjadi generasi paling beruntung.

Saya yang sekarang telah menjadi seorang ibu dari putri berusia tiga tahun yang sedang suka-suka nya menyanyi dan menari, hanya bisa mendownload lagu-lagu anak dari youtube, saya simpan di hardisk dan tablet agar bisa diputar untuk anak saya.

Oh iya, pagi ini saya sangat kaget, ternyata beberapa artis cilik generasi saya membuat video clip yang bertajuk "Selamatkan Lagu Anak" dari chanel #Savelaguanak yang di publish pada 19 Agustus 2016.

Ini dia video nya:


Buat kalian, generasi 90an seperti saya bisa lihat video ini untuk bernostalgia, sekarang mereka udah pada dewasa lho sama seperti kita.

#Savelaguanak
#Generasi90an
#Salamgenerasibahagia


10 komentar:

  1. Mungkin karena tidak laku di pasaran mbak.. Jadinya tak ada lagu kanak2 di era ini...
    sedih sih... moso anak2 nyanyiin lagunya band2 dewasa... hadeuhh...
    save lagu anak Indonesia!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul banget, sebenarnya kalau dibuat menarik pasti laku deh :(

      Hapus
  2. Yang membuat gua lebih sedih lagi... Anak usia 5 tahun nyanyi lagu cinta dan nonton sinetron cinta-cintaan, gua mah beruntung lahir di tahun 90 an, filmnya masih keren, kayak panji manusia Millennium, tuyul dan mbak yul dll... Kere aja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha iyak bener banget, generasi 90an generasi bahagia

      Hapus
  3. Hahahaha baca tulisan ini jadi ikutan nostalgia euy...

    Dulu idola saya Joshua, Trio Kwek-kwek, pokoknya banyak lah. Apalagi yang acara musik itu tuh, yang ada Kak Nunu mainin piano.

    Iya saya juga tahu di tv, katanya para eks penyanyi cilik kumpul lagi ngebawain lagu ini.

    #HidupAngkatan90an

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahha

      jadi rindu masa-masa kejayaan generasi 90an ya son :D

      Hapus
  4. Wah, miris ya mbak. Sepertinya yang angkatan dulu juga melihat potensi rusak ini. Sayang, ada lho orang dewasa yang mengajarkan lagu dewasa ke anak-anaknya. Dan banyak juga anak-anak yang sudah pintar goyang hot yang memang nggak sesuai usianya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih kalau miris banget kalau sampai anak masih kecil diajarin goyang-goyang yang seronok >.<

      Hapus
  5. Pas tau ada lagu Lelaki Kardus, kirain yang nyanyi penyanyi dangdut. Ternyata... bocah polos tak berdosa. Miris ih. :')

    Aku lahirnya menjelang 2000-an. Beberapa penyanyi cilik lumayan tau. Masih agak mendingan deh dibanding sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huwa lahir menjelang tahun 2000? berasa tua saya jadinya T_T

      Iya emang sekarang bener-bener gak ada

      Hapus