Rabu, Juli 13, 2016

Hutan Pinus Gunung Pancar Sentul

Hi Traveller!

Gimana nih liburan lebarannya kemarin?
Kalau saya pribadi seminggu full keliling, yah walaupun hanya sekitar Jabodetabek.
Kemarin saat mengunjungi rumah mbah muda (adiknya mbah putri) yang tinggal di Bogor, saya dan keluarga mampir ke daerah sentul.
Awalnya kami tidak berencana sama sekali untuk jalan-jalan, karena tujuan utama kami adalah mengunjungi mbah di kota Bogor.
Sebelum pamitan, saya sempat googling lokasi wisata yang dekat dengan lokasi rumah mbah, ada beberapa rekomendari lokasi wisata. Tapi entah kenapa kok saya tiba-tiba kepingin ke Hutan Pinus Gunung Pancar Sentul. Berhubung bisa sekalian perjalanan semua pun setuju.
Setelah sempat nyasar samapai daerah Bojong Koneng, dengan melewati lereng bukit plus jurang disebelahnya, akhirnya kami ditunjukkan jalan yang benar oleh warga walaupun harus putar balik lumayan jauh karena disasarkan oleh waze dan maps.
Akhirnya kami sampai di tempat wisata hutan pinus Gunung Pancar. Lokasi yang sangat strategis dan sangat dekat sekali dengan sentul.

Berikut foto-foto kenarsisan saya dan keluarga di hutan pinus.

Hana baru bangun setelah kami berputar-putar mencari lokasi hutan pinus
Area parkir didepan gerbang yang cukup luas
Sudah terlihat pohon pinus yang berjejer dari parkiran
Gerbang masuk dan keluar hutan pinus
Mushola dekat pintu gerbang
Wisata alam yang sejuk
Mari masuk ke hutan pinus
Di dalam hutan pinus
Seger banget
Jepret
Cekrek
Hana digendong mama
Wefie
Hana liatin apa sih?
Hana berpose dengan tongsis tanpa kamera hahaha
Hana berpose lagi
Kami sekeluarga berpose ...cekrek...
Untuk masuk ke lokasi wisata ini, jika membawa kendaraan ke dalam gerbang maka akan dikenakan biasaya masuk 10K per orang. Berhubung saya parkir diuar gerbang, jadi kami masuk semua dengan gratis. Hanya cukup membayar parkir sebesar 5K rupiah saja.

Murah meriah bukan? Buat kalian yang ingin berlibur ke tempat wisata alam yang dekat dengan Jakarta bisa kesini, pemandangan nya juga sangat bagus buat kalian yang suka hunting-hunting untuk foto. Bisa juga untuk foto prewedd atau postwedd kalian.

Semoga bermanfaat ^_^

28 komentar:

  1. senangnya bisa menikmati rindangnya pohon pinus. Saya udah lama banget gak lihat pohon pinus Mba, terakhir kali melihat pohon pinus itu tahun 2005 silam di Malino.

    Hana cantik dan menggemaskan, pengen cubit pipinya :*

    btw, selamat idul fitri yah Mba Wuri, mohon maaf lahir dan bathin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, sejuk banget udaranya.
      Hehehe makasih mba :D
      Sama - sama mba Ira :). Mohon maaf lahir batin juga mba :)

      Hapus
  2. Murah banget mbak, tarif nya.
    Di Bandung gak akan nemu tempat wisata yang semudah itu. Bahkan Ciwidey, yang dulunya serba gratis, sekarang dimahalin edassssss.

    Btw itu nyasar ke bojong koneng, Nama tempatnya kok unik ya.. Sunda banget haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, liburan seru kan gak mesti mahal gi.. hehehe

      Hooo sekarang masuk rancaupas bayar?

      iya itu ngikutin waze malah disasarin ke bojong koneng >.<

      Hapus
  3. wah ke hutan pinus.. tempat foto hits yang di instagram instagram...
    Btw aku juga pernah di sasarin sama waze, di sasarinnya gak nanggung nanggung sampe 2 jam perjalanan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha iya wisata keceh yang lagi hits.
      wah lama banget ampe 2 jam, kemarin aku sejam sih diputer2in ama waze nya >.<

      Hapus
  4. Kalau tempat favorit ane di top selfie Magelang..
    ya itu sih paling deket sama tempat tinggal ane :D
    tapi hutan pinus sentul diatas kayaknya nggak kalah menarik deh sama yg di Magelang.. duh jadi pengen kesana juga. Hehehe

    BalasHapus
  5. wah aku belun pernah ke situ :D

    BalasHapus
  6. Mb wuri aku klo di hutan pines pesti keingetan film wrong turn hihihi..,,
    Suka takut tiba2 dari balik pohon ada mutant kanibal #kbanyakan nonton film
    Tiketnya murmer, aku baru tau...kupikir bojong koneng masuk bogor

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk bogor mba nit bojong koneng, hahahhaha
      mba nit emang imajinasinya tinggi
      adaa aja yang jadi bahan tulisan hahhaha

      Hapus
  7. Wah saya malah baru denger wisata hutan ppinus gunung pancar...lokasinya deket jakarta...murah meriah lagi..

    Betewe gambar2nya keren2...hijau ...jadi berasa adem :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mba arinta, ayok kesini deket banget dari pintu tol sentul

      Hapus
  8. Seru yaa kynya kstu,asyik buat foto2 tmptnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seru banget disini buat foto-foto

      Hapus
  9. bagus juga ya yg dibogor. walaupun aku tinggal dijakarta. aku malah jarang bgt ke bogornya. pengen juga ih kesini

    BalasHapus
  10. Pengen kesana juga, tapi aku mikir, kalo ke hutan pinus agak susah ambil potonya karena kan pinus tinggi2, kalo ga keambil daunnya kayanya gimana gitu. Tapi untuk bisa ambil poto daunnya kayanya motonya musti sambil tiduran. Hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakaka iya mba, itu hasil jeretan aku kan batang semua hahahha. Iya mba, kayaknya harus tiduran atau kayang ngambil fotonya demo totalitas bisa foto pohon pinusnya yang tinggi bingit :))

      Hapus
  11. Hahaha untung aja si Hana bobo pas nyasar ya mak, bangun-bangun udah seger deh.. kalo siang-siang hawanya adem apa panas mak? menarik juga jalan-jalan ke hutan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mbak, Hana tuh selalu gitu, kalau di perjalanan yang bikin dia bosyen dia pasti obob hahahaha.

      Adem banget mba udaranya sejuk walaupun deket Jakarta.

      Hapus
  12. walah deket dong dari tempat saya, kapan2 kesana ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah deket ya? coba kesana mas, lumayan wanawisata murmer

      Hapus