Kamis, Juni 09, 2016

Bukber

  20 comments    
categories: 
Hi Reader!

Masih seputar pernak-pernik Ramadhan nih. Kali ini saya akan membahas tentang bukber.
Bukber (Buka Puasa Bersama) adalah kegiatan buka puasa secara bersama-sama yang dihadiri oleh beberapa orang yang tergabung dalam satu keluarga, komuntas dan organisasi (menurut saya).

Seperti biasa di saat pertengahan bulan Ramadhan, mengapa pertengahan? karena saat awal biasanya masih fokus tarawih berjamaah di masjid, ingin bukber bersama keluarga inti. Sedangkan di akhir biasanya sudah sibuk dengan persiapan lebaran, baju lebaran, kue-kue dan mudik. Jadi pertengahan Ramadhan adalah waktu yang biasanya padet-padetnya antrian untuk bukber. Dari mulai Bukber temen geng, bukber bareng kantor, bukber bareng client, bukber bareng temen kampus, bukber bareng teman di kantor lama, bukber temen SMA, bukber temen SMP, bukber temen SD.
Hahaha banyak banget kann... dulu nih jaman masih jomblo hampir semua bukber bisa di datengin, semenjak nikah hanya beberapa yang posisinya strategis, masih sering ketemu orang-orangnya apalagi kalo gretong hahahahah (maklum emak-emak). Biasanya kalau sekarang paling ikutan bukber di kantor dan bukber geng aja.

Apa sih gunanya bukber? sejauh ini sih yang saya dapatkan mempererat tali silaturahmi, apalagi dengan teman-teman kita yang udah lama gak ketemu, ya sekalian ajang reuni juga. Tetapi jangan sampai lupa solat magrib, isya dan tarawih ya kalau lagi bukber. ^ ^


20 komentar:

  1. bukber untuk mempererat silaturahim ^_^

    BalasHapus
  2. klo SMA rata2 teman saya keturunan tionghoa, jd bukbernya sama temen kampus aja..hehehe, dari tahun2008 smpai skrg selalu rutin, semoga tahun ini sukses juga, .. benar mba bukber mempererat silahturahmi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah dulu SMA mana mba? Kalau saya sekarang gak bisa ikut semua bukber :D Pengen lebih banyak waktu buat keluarga :)

      Hapus
  3. seru2an di bukber. melupakan masalah pribadi sampai saling maaf2an.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap bener, sekalian jadi ajang reuni :)

      Hapus
  4. Kalau bukber ada juga dilakukan di mall. Tapi penuhnyaa itu loh, mba. Mana tahan .. Tapi emang bukber bisa mempererat tali silaturahmi, mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, seringnya emang di mall mba, paling malesnya kalau mau solat antrinya ampun deh, terus biasanya jadi gak tarawih kalau pas acara bukber, nah iya plus nya itu kita bisa silaturahmi sama teman-teman yang udah lama gak ketemu :D

      Hapus
  5. Iya mbak, bukber jadi ajang silaturahmi dan... gelar barang dagangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakkakaka jadi tempat buka lapak juga ya mba? Hahahha iya juga sih ada beberapa temenku yang promo promo pas bukber :D

      Hapus
  6. aku blum ada yang ngajakin bukber ni ahahhaaaaa
    *ngenes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba nita bukber bareng saya sini

      Hapus
    2. Bagus dong nit, jadi hemat :p

      Hapus
    3. wakakak butuh anggaran khusus yang didedikaasikan untuk bukber

      Hapus
  7. Bener dan setuju, kalo awal-awal ramadhan gitu sih bukbernya kurang sreg gitu, kalo pertengahan kan pas gitu waktunya :D. Jangan ditanya deh kalo akhir ramadhan, pasti semuanya sibuk mempersiapkan semua hal utk di hari nan fitri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya biasanya emang minggu kedua dan ketiga Ramadan lagi padet - padetnya acara bukber

      Hapus
  8. yah..buat menambah..kedekatan dan kehangatan..bareng teman or keluarga... buat happy bareng juga..sih..

    BalasHapus
  9. Yang paling enak dari bukber itu pas sesudah buka puasanya. Bisa bersantai, bergurau, bercerita masa lalu dan bernostalgia dengan teman-teman lama.

    That always smells good when I smell the smell.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha kalo sebelum buka puasanya masih tunggu-tungguan dimana dimananya ya

      Hapus