Selasa, Juni 21, 2016

Angka Kembar di Jam Digital

  18 comments    
categories: ,
Hi Reader!

Pernahkah diantara kalian ada yang mengalami hal yang seperti saya alami beberapa bulan ini? Hampir setiap hari, yaitu saya sering sekali kebetulan melihat jam digital ntah di handphone, laptop, bahkan di radio di dashboard mobil angka 11:11 dan 18:18. Diantara 2 angka tersebut yang paling sering adalah 11:11.

Awalnya saya tidak peduli dengan ini, tapi kok sering banget ya beberapa bulan ini, dan hampir setiap hari. Apakah ada yang pernah mengalami hal seperti saya?
Berikut screenshoot yang langsung saya capture dadakan pada 11:11 hari ini (karena terbesit tiba-tiba mau dijadikan bahan posting). Screen shoot nya pun dengan "gercep" karena saya hanya punya waktu 1 menit (tidak ada satu menit bahkan, karena saya tersadar semua telah menunjukkan 11:11 sehingga saya tidak tahu sudah berjalan berapa detik untuk 11:11)

11:11 hari ini di HP

Last seen WA Suami 11:11
11:11 hari ini di Laptop

Karena penasaran, akhirnya saya mencari tahu via google tentang fenomena angka kembar ini, ternyata sudah banyak blogger yang membahasnya. Tidak sedikit yang mengaitkan nya dengan hal - hal berbau supranatural. (>.< hiiii serem).

Berikut daftar blog yang membahas fenomena ini yang saya dapat:




Dari ketiga blog diatas, ada 2 paragraf tentang fenomena angka kembar ini terutama 11:11 yang menurut saya sangat positif (bukan ramalan dan tidak menakut-nakuti). Tapi lebih ke arah penyemangat menurut saya, yaitu:

"Menurut Laura Warnke dalam intuitive journal, Siapa saja yang mengalami dan kemudian berusaha mencari makna dibalik kemunculan angka kembar tersebut, akan melakukan perjalanan menuju semacam fase kesadaran spiritual. Perubahan-perubahan akan terjadi disekeliling mereka, dunia di sekitar mereka, dan bahkan realitas mereka mulai berubah. Mereka akan menyadari bahwa mereka ditakdirkan untuk melakukan suatu misi. Mengubah dunia menjadi tempat yang lebih baik untuk ditinggali."

"Angka “1” adalah angka “segala sesuatu berawal dari pikiran”. Munculnya ide dan kesempatan baru, gagasan dan pemahaman yang muncul tiba-tiba. Perhatikan apa yang kamu pikirkan karena angka ini berkata segala sesuatu yang muncul dalam pikiran dapat kamu manifestasikan menjadi kenyataan."

Berhubung saya bukan anak filsafat, jadi ya saya serap sebatas kemampuan saya saja. 
Entah itu hanya kebetulan belaka atau ada makna dibalik itu semua, baiknya kita makin bersikap bijak dalam hal apapun, dimanapun dan kepada siapapun. (cie sok bijak amat yak >.<)
Intinya makin mendekatkan diri kepada Allah swt Sang Penguasa alam semesta beserta isinya.

Ada yang mau berkomentar atau bisa menjelaskan tentang fenomena ini?


18 komentar:

  1. Wah baru tau fenomena angka kembar ini ada makna dan hipotesisnya.

    Saya juga pernah ngalamin mbak. Bukan jam sih, tapi tanggal dan bulan. Waktu itu lagi 11/11 (Sebelas November), pas SMA saya............ Diputusin. (ini beneran)

    Kok peristiwa miris malah cantik ya tanggalnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahahahhaha Agia-agia gak jauh-jauh dari di php in sama diputusin deh hidup muuuh

      Hapus
  2. saya juga sering Mba, tapi gak sempat kepikiran juga sih :)
    baru kepikiran setelah membaca tulisan ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ternyata banyak juga ya yang ngalamin

      Hapus
  3. Aku kadang ga merhatiin jam, karena ibu rt kali ya. Jadi ya seasalnya aja, lirik jam. Mungkin kalo jam 11.11 aku bakalan mikirnya jam 11 lewat 10. Soalnya pake jam analog gitu sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaha iya mba aku kalo liat jam analog juga pasti ga ngeh dan selalu aku buletin ke yang genap-genap kelipatan 5

      Hapus
  4. Halo mbak! Baru pertama kali main ke sini nih. Salam kenal yaa aku Adi! \(w)/
    Kayaknyya font yang ditulis mmiring agak kekecilan deh, aku bacanya jadi mepet-mepet laptop. Hehehe.

    Aku baru tahu malah kalo itu dibawa jadi horor gitu. Kalo di geng-geng anak muda ((geng anak muda)) malah katanya gara-gara ada yang lagi kangen. \:p/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Adi! Salam kenal ya ^_^
      oh kekecilan ya font nya? hahahah nanti ya perbesar deh.

      Iya itu sih kayaknya buat lucu-lucuan aja buat para abegeh hahahha

      Hapus
  5. baru tau mbak, saya pernah sih, tapi gak terlalu penting :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya sih gek penting, cuma penasaran aja

      Hapus
  6. jangan jangan sebuah pertanda mbak xixixiixix
    *soknyeremnyerim
    *timpukin mbul

    BalasHapus
  7. Bahkan ada penjelasannya juga tentang angka kembar haha, saya juga sering mbak, kebetulan liat jam yang digital selalu angka yang sama, tapi gak kepikiran buat nyari tau kayak mbaknya.

    Percayalah, yang dialami itu cuma kebetulan mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya ini saya lagi kurang kerjaan aja, makanya kepikiran googling sama ngepost beginian >.<

      Hapus
  8. Kalau Saya belum pernah kalau liat angka kembar secara terus menerus,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah tapi pernah ka sesekali mah :D

      Hapus
  9. Nah, Kalau ini saya lebih sering melihat angka kembarnya ketika siang dan atau malam hari sih, Mbak. Kalau sedang berada di jam jenuh-jenuhnya tuh. Apalagi yang melekat kalau bukan gadget salah satunya. Jadilah biasanya hal tersebut kerap kali kita rasakan.
    Entahlah, itu sebuah kebetulan atau ada berbau mistisnya hahaha.
    Malah, anak muda jaman sekarang ini malah mengaitkannya dengan inisial nama seseorang yang mungkin disayang atau dirindukan. Misal 04:04, D? Hahaha.

    Rasanya, kali pertama nih mbak saya main ke blog ini. Salam kenal ya.
    Ohiya, saya juga resmi menjadi followers dari blog ini. Yang kelima hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha nah sama saya juga gitu, kalau aku langsung skip penjelasan-penjelasan yang nyeleneh kayak abege abege itu hahaha.

      Halo Awaldi! Salam kenal juga, makasih banyak udah rela dari follower saya yang ke-5 hahahaha

      Hapus